Laman

Kamis, 12 Desember 2013

Cara Menginstal Ubuntu Dengan VirtualBox

Ok gans sesuai dengan judul di atas Cara Menginstal Ubuntu Dengan VirtualBox, sebelum kita menginstal baiknya kita mengenal Ubuntu dan VirtualBox.

Ok kitamulai dengan Ubuntu :
       Ubuntu sendiri merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu didesain untuk kepentingan penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas. Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu adalah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak. Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.

VirtualBox :
VirtualBox merupakan perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama”. Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi yang terpasang di komputernya seperti Linux Ubuntu, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows.

Sebelum kita menginstal Ubuntu Pada VirtualBox terlebih kita harus menyediakan alat dan bahannya,diantaranya :
1.Cemilan atau apa saja yang membuat tidak bosan,soalnya tar sewaktu instal membutuhkan waktu yang lama hehe :D
2.VirtualBox bisa di Download di sini
3.ISO ubuntuDownload di sini

Ok gan sudah pahamkan apa itu Ubuntu dan VirtualBox dan alat-alat tempurnya sudah di sediain semua kan??, sip, sekarang langsung aja gan kita bahas tentang Cara Menginstal Ubuntu Dengan VirtualBox.

Pertama-tama instal dulu VirtualBoxnya gan,gampang aja kok, gk di jelasin secara rinci juga bisa,tinggal next-next habis tu instal finis selesai dah :D

Thank you for visiting my blog, forward next posting in boegan.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar